Selasa, 21 Juni 2011

TEKNIK MENYALAHKAN KOMPUTER YANG BAIK DAN BENAR

 Hmmmmmmmm,,,, (selalu dimulai dengan hmmmmmmm biar kesannye mikir banget-red).  Setelah sekian lama blog kita vakum  kalo di itung2 secara harfiah halaaaah !!! kayaknye kita udeh ada gak bikin artikel selama 3 tahun, ini dikarenakan oleh kesibukan dari kita masing2 seperti MONYED 1 dia sibuk sama urusan nyembuhin penyakit yang dengan sudi dan ikhlas menghinggapinya (seperti burung kakak tua yang giginya tinggal dua yang hinggap di jendelanye si nenek yang sudah tua –red) dan MONYED 2 yang sibuk sama kesibukan nya yang sangat sibuk sehingga dia terlihat begitu teramat sibuk sekali. Eh baydewey yang gigi nye tinggal dua itu burung kaka tua ape nenek nye sih,,,??!!  (kalo penting lo pada jawab nih pertanyaan, kalo ngerasa gak penting gak usah dijawab –red)

Hokeeeeeeh,,, di kesempatan  yang baik ini kita akan mencoba untuk bikin suatu artikel yang berisi tips & trik yang mungkin sangat bermanfaat bagi kalian semua para pembaca (ceritanye serius-red).  Artikel kali ini akan membahas suatu hal yang rasa-rasanya sulit untuk kalian temukan di blog-blog manapun, bahkan kalian juga akan kesulitan menemukannya di koran-koran, majalah, selebaran, pamflet, catatan belanja nyokap maupun di catatannya si Boy (masih serius-red). Okay (baca: okay –red), tanpa banyak basa basi langsung aja kita ke pokok permasalahan, apakah pokok permasalahannya??! Seperti yang udah diungkapkan diatas jadi pokok permasalahannya tuh disini ceritanya kita mao bikin sebuah artikel, nah kita harap artikel yang berisi tips & trik ini akan sangat bermanfaat bagi kalian semua para pembaca. Artikel kali ini akan membahas suatu hal yang rasa-rasanya sulit untuk kalian temukan di blog-blog manapun (kayanye kita udeh pernah ngetik kaya gini dah hmmmm dejavu nih kayaknya-red).  Aaaaaaaah elah bisa ga kelar-kelar nih kayak semburan lumpur Lapindo, udeh ah langsung aje judul tuh artikel adalaaaaaaaah jengjeeeeeeeng !!!!  (ilustrasi visual:  suara gaduh, angin kencang disertai sambaran gluduk berwarna pink,,,duuuuuuuuh luthuna tuh gluduk warna pink gitu -red) tengtoreeeeeeng judulnya adalaaaaaaaaaaah,,,

“TEKNIK MENYALAHKAN KOMPUTER YANG BAIK DAN BENAR”

Beeeuuhh dari judulnye aje bakalan cadas nih bahasannye, secadas jalan raya Legok Tangerang pada awal taon 90’an (hayooo kalo yg belon tau cadasnya jalan raya legok buruan dah search di uyut google trus kalo dah ketemu piknik dah kesono, karena disono tuh ada objek wisata yg pemandangan nye greatest view beud dah, yaitu: rumah gw –red).  Jadi gini guys, kita membahas judul ini bukan nya tanpa sebab musabab nye Ali Kebab banyak orang yang bikin artikel tentang bagaimana men-design web, troubleshooting, meng-install komputer, merakit komputer, merakit bom !! eh jangan dong, masa iye segala merakit bom diajarin sih, “apa kata dunia” kalo kata ayah yang rindu perang (Daddy MissWar-red). Tapi belum ada rasanya artikel tentang teknik menyalakan komputer ini, padahal hal ini pan kaga kalah pentingnya, iye kan guys??! Hayoooooo mending iye aje dah lo daripada ngga kelar-kelar nih !!! aaargh capung deh !!!

Langsung aja kita ke poin-poin nye yeh guys (kumpulkanlah sebanyak-banyaknya poin-poin ini untuk ditukarkan dengan gadis cantik,,,,,,,hmmmmmmm, maunye lo,,,!!! maksud kita dengan gelas cantik, itu juga kalo beruntung kalo gelasnye udeh dandan-red). Teknik Menyalakan Komputer yang Baik dan Benar : (titik dua-red)

1. Hal yang pertama yang harus kita lakukan adalah, kita harus mengetahui komputer itu seperti apa?!!! Kenapa ada tips seperti ini?!! Yaaa kali aje ada yang gak tau nama nye komputer kaya ape, meskipun sangat tragis mendengar nya apabila di jaman kemajuan tekonologi yang udeh subhanalloooooooh banget seperti sekarang ini masih ada orang yang gak tau wujud komputer seperti apa, tapi yaaaaaah itulah kehidupan, seperti roda terkadang kita di atas terkadang kita berada dibawah !! hmmmm yang jadi pertanyaan “ada gak tuh hubungan orang gak tau komputer sama tuh kata2 barusan?!!!” silakan anda sendiri yang menyikapinya !!! 

Hookeeeeeeh (gaya MC kongser dangdutan –red) … kita jabarkan singkat komputer itu seperti apa, fungsi nya untuk apa. Hmmmm KOMPUTER adalah yaaaaa komputer masa iyeh kagak tau sih?!! aaaaah elaaaaaaaah capung deh !!! huuppptt sory sory masih agak shock aje kalo mang bener gak ada yang tau yang namanye komputer !!! jadi gini yaaah KOMPUTER itu adalah adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Masih gak paham?!!! Jadi gini, tau mesin tik pan?!!!  Masih gak tau juga mesin tik?!!! Ampooooooon daaaah ah !!! mending langsung visualisasi nye aje kali yeh?!!! Biasa nye pan kalo praktek dan visualisasi lebih cepet nangkep nye daripada teori …


MESIN CUCI 42 INCH !!! bingung bingung lo ...

Naaaaaah sekarang udeh pada tau pan apa itu yang disebut komputer,,,??! Kalo masih ada aje yang belon tau lo tanya aje dah ama si ahli nye telematika yang udeh ngetop se-jagad dan beliau adalah orang yang paling ditakuti oleh “seleb2 badung Indonesia” jaman sekarang, siapa lagi kalo tidak jauh dan tidak bukan dan tidak tidak adalah mister Roy Suryo.

DIMANAKAH DAN AKANKAH aaaaah maksud nye YANG MANAKAH GAMBAR ROY SURYO YG ASELI TANPA REKAYASA DAN TRIK KAMERA ?!!
(maen roy suryo-roy suryo-an -red)

 POTO1 : ROY SURYO DGN BADAN KEKARNYA


 POTO 2 : ROY SURYO YG SEDANG PARTY DGN SYAHRINI


POTO 3 : ROY SURYOOOOO YAAAA AMPOOOOOON !!


POTO 4 : ROY ... HMMM NAPE JADI ROY MARTEN DAAH?!!
Naaaaaaaah sekarang yang jadi masalah lo mao nanya ama si Roy tapi ada yang tau gak rumah nye si Roy dimane ,,??!! Kalo lo pengen tau LO TANYA AJE AMA TETANGGA NYE DIE,,,!!! Haaaaaaaaaah elaaaaaah daaah aaaaah gak kelar kelar inih,,,!!!

2. Hal yang kedua yang mesti kita perhatikan sebelum kita menyalakan komputer adalah sediakan dulu seperangkat komputernya, lha iye laaah, kalo kaga ada komputernye apaan yang mao kita nyalahin??! Mao nyalahin orang laen??! Iye kalo tuh orang salah, nah kalo kagak??! Pan kasian tuh orang kagak punya salah ape ape maen disalahin aje, belom kalo die punya bini, trus anaknye banyak, trus rumahnye masih ngontrak, mane nunggak 3 bulan lagi,,, tanggung jawab sape coba,,,??!! Bisa nangis2an deh lo kaya isi acara tipi reality show jaman sekarang,,,!!! Jadi intinye kalo kita ngga punya seperangkat komputer cobalah kita pergi ke rumah tetangga kita, sodara kita, atau temen kita yang punya computer, yaaaa pan sekalian silaturohmi gitu. Kalo kaga ada yang punya komputer juga semua yang kita datengin tadi coba kita pergi ke warnet (warung internet, bukannye warung indomi telor kornet-red). Nah pan udah pasti ada komputer tuh di sono, namanye juga warnet, pasti isinye komputer mulu dah tuh, kalo isinye bukan komputer melainkan telor dadar, tempe orek, sayur asem dkk ntu namanye warteg (jadi lafer ane sgala ngomongin warteg (bentaran yeh tap-an dulu nulis nye, kita mao mam dulu,kebeneran kita belon makan nih semenjak harga bahan bangunan pada naek,,,!!!  -red)-red).


masing perlu dijelasin ni gambar apean?!!!

Tapi kalo mang bener  tuh warnet gak ada komputer nye coba kalian selidiki dulu dah bener itu warnet ape bukan, jangan2 ntu tempat mangkal nye teroris,,,!!! Sahelaaaaaaaah teroris ape bencong butuh duit sgala mangkal sgala,,,!!! Ckckckck (baca: cekcekcekcek –red), tapi masak iye warnet gak ada komputernye?!!! Rasa2 nye gak caya aje gitu … huuuupppt (lebay –red)

3. Jika kita sudah berhadapan langsung dengan si komputer itu, hal ketiga yang perlu kita perhatikan adalah pastikan bahwa listrik nya idup, coba kalo lagi mati lampu, ampe budeg berkepang-kepang juga kaga bakal nyalah tuh komputer,,,!!!. Nah bagaimanakah cara memastikan bahwa listriknya idup,,??! Itu hal yang mudah, kalo kata lagu nye band ‘gan n ros’ yang pokalis nye nama nye Cecep Hideung, aaaaaah sejak kapan Axl Rose namanye berubah jadi Cecep Hideung,,,??!!  “It’s so easy easy, when everybody tryin to push me baby!!!”, saaahelaaaaah knape malahan jadi nyanyi ,,,??! jadi caranya adalah colok saja fitting listrik itu dengan jari kelingking anda, jika rambut anda mulai berdiri, wajah anda agak kehitam2an,  badan anda mulai menari kejang, dan ibu anda mulai pingsan, itu berarti listriknya idup (orang gilak aje yang ngelakonin tips yang barusan-red). Naaaaah jika kalian sudah pastikan sampai bener2 pasti kepastian tersebut bahwa listrik nye sudah pasti bener2 sudah ada maka dengan ini kita sudah sampai di depan gerbang kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hmmmmmm mestinye gak kesitu tuh lari nye nih tulisan,,,!!! Maksudnye,,,hmmmmmm inti nye gini aje dah, kalo listrik nye udeh ada lo colokin dah tuh colokan nye,,,!!! Aaaaah ribet amat mao nulis kaya gini ajeh,,,!!! Dan kalo emang seumpama kata nih yeh, rumah lo belon ada instalasi listrik nye, LO BAWA KOMPUTER YG MAOK LO NYALAHIN KE GARDU PLN !!! puaaaaaaas ?!!! heran gw ama lo pada, pada tinggal dimane sih?!! Listrik aje belon kepasang hhaaappptt ….


KAGAK MUNGKIN DONK DIMARI GAK ADA LISTRIIIK?!! HAAH ...

4. Setelah kita pastikan bahwa colokan power komputer sudah tercolok ke posisi yang semestinya dicolok, (rasa2nye kagak enak yeh bahasa nye pembaca, segala ada colok2 an sgala, kaya lagi ngebahas tentang gituan yang gitu gitu tuuuuh, tapi aaaah bodo amatan dah ah –red)  kita beralih ke langkah selanjutnya, langkah yang ke-4 ini adalah langkah sebelum langkah ke-5, karena menurut tata krama urutan ‘angka’ yang benar posisi ‘4’ itu adalah tepat dibelakang posisi angka ‘5’ dan tepat didepan posisi angka ‘3’. Mengapa demikian,,,?? Ya karena dari awal penyusunan angka yang di musyawarahkan oleh nenek nenek dan kakek kakek moyang kita pada masa lampau sudah disusun seperti itu adanya (ternyata nenek2 dan kakek2 kita dulu itu pintar nan pandai yah,,?? Uuuuh kita gak nyangka deeeh –red). Udeh ah, knape kita jadi ngebahas angka, nenek2 ama kakek2 moyang,,,??!! Jadi guys langkah ke-4 ini adalah langkah yang paling teramat penting dari kesuluruhan tips & trik ini, yaitu, DO’A. Kalo kata ustadz waktu kita kuliah dulu yang sekarang malah wara wiri mulu ama Komeng & Adul sebelum kita melakukan suatu hal positip apapun itu yang dilakukan utama adalah berdo’a.



ALHAMDULILLAAAH gini2 kita bedua pernah jadi mahasiswa beliau looooh !!! :-D

Yupss,,,sebelon kita memulai memencet itu si komputer punya tombol, do’a mempunyai peranan yang sangat penting dalam kelangsungan keseluruhan prosesi pernikahan ini. Eeeeit, sory salah tulis itu buat artikel yang lain, maksudnya dalam kelangsungan keseluruhan proses menyalahkan komputer ini. Karena eh karena kalau kita tidak berdoa, kalau Allah kaga ngijinin gimane,,??! kaga bakal nyalah tuh komputer. So Believe in God,,,!!!
Jadi marilah kita membaca basmalah, Bismillahirohmannirrohim,,,, (Alhamdulillah untuk langkah yang keempat ini kita kaga ada sedikitpun becandanye, kaga nyangka ternyata kita bisa juga serius, jadi terharu nih,,,heuheu :’) –red).

5. Nah, marilah kita beralih ke langkah yang selanjutnya, apakah seluk beluk dari langkah yang ke-5 ini,,,??!! Ayo yang tau tunjuk tangaaaaaaaaann,,,,,,!!! Jadi pada langkah yang ke-5 ini kita akan membahas,,, hayooooooo masa pada ngga tau sih,,,,???! Coba yang tau ngacung (untung pake hurup ‘u’ coba kalo pake hurup yang laen,,bisa berabe tuh bahasanye, missal nye hurup ‘e’ hmmmm -red). Jadi langkah kita yang ke-5 ini adalah kita akan memencet atau menekan atau mengejuntrungkan (halaaah bahasa mane lagi tuh mengejuntrungkan –red) tombol power yang terdapat pada CPU / Central Processing Unit (dikasih tau singkatannye biar tulisan ini terkesan tulisan ilmiah -red). Sebelon kita memencet nya kita harus tau dimanakah letak tombol power ini. Biasanya letak tombol power ini terletak di muka CPU tersebut dan biasanya berbentuk bulat, kenyal, dan ujungnya berwarna coklat kemerahan. HEEEEEEEEH APE SIH !!!!!! nggak deng pembaca, nggak seperti yang kalian bayangkan semua tadi !!! Pokoknye keliatan dah tombolnye, bego aje lo kalo kagak ngeliat tombol nye,,,!!!

Naaaaaah sekarang udeh pada ngeliat pan tombol nye ??? Sekarang kita akan coba memencet tuh tombol. Sebelon mencet ada baik nye kita nyiapin mental, nyiapin tenda, peralatan memasak, endomi, dan makanan lain nye, bentar bentar, kita sebenernye mao nyalain komputer ape mao kemping ke gunung gede sih,,,??!!!. Udeh ah becanda nye, udeh mao kelar nih dikit lagi,,,,!!! Naaaaaaaah saat2 yang dinanti telah tiba, kalo udah siap semua marilah kita ‘memencet’ itu tombol rame2, satuuuuuu, duaaaa, ti ti ti……gaaaaaa !!!! PENCEEEEEEEEEEEEEET,,,!!!!!

Fiuuuuuuh akhir nye kelar juga yeh tips n trik dari kami kali ini, nggak nyangka aje gitu ternyata kita bisa juga berbagi tips yang sangat teramat bermanfaat ini dengan kalian semua guys,,,!!! Uuuuh jadi terharu :’) Jika kalian sukses menyalakan komputer berkat tips dari kami ini jangan lah berterima kasih kepada kami, karena ini semua datang nye ya hanya lah dari Allah SWT. Kami hanyalah dua orang hina yang hanya bisa bersembah sujud hanya kepada-Nya. Iiiiiiih jadi sedih deeeeeeh.

Eh eh eh, ngemeng2 pas tadi lo pada mencet tuh tombol komputer nye nyalah ape kagak,,,??!! Kalo nyalah sukur, kalo kagak ya coba lo berkonsultasi pada ahli2 atau teknisi2 komputer. Jangan nanya ama kita, karena kita tidak mempunyai kapabilitas untuk itu !!! hahahaha  Akhir kata SELAMAT MENCOBA DAN SALAM OLAHRAGA !!! Lho,,,??!!

Akhir kata berakhir sudah kata2 kita membuat kita kehabisan kata2 sampai2 kita harus mencari kata2 lagi untuk sebuah tulisan baru kita yang tentu nya sarat dengan kata2 semoga kita bisa menemukan kata2 itu lagi biar terlihat kita mempunyai banyak kata untuk membuat sebuah kata2 padahal kita sendiri saat ini sudah bingung kata apa lagi yang harus di katakan kepada kalian !!!! huufffftttt (dibaca hupeeet-red).
 


1 komentar:

Twitter

nunanunu